Menginstall OS Parrot yang DI Implementasikan pada Laptop (ACER Aspire ES 14)

Assalamu'alaikum WR.WB. Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya menginstall OS Parrot. Maksud dari Judul post ini adalah Laptop yang saya gunakan ACER jenis itu sebenarnya semua jenis Laptop bisa support OS ini. Tapi bagi pemula OS 'NO RECOMMENDED' karena penggunaannya juga bisa dikatakan sulit. Hasil jadinya seperti ini.
A. PENGERTIAN
PARROT OS adalah salah satu cabang / pengembang dari Debian langsung. Bisa juga dikatakan sebagai anak dari Debian.

DEBIAN adalah salah satu sistem operasi berbasis open source yang di kembangkan secara terbuka. Dan salah satu kembangan dari Debian ini sendiri adalah Parrot OS ini.


B.LATAR BELAKANG
Latar belakang saya menginstal Parrot adalah ketika saya ingin membangun LAMP server pada laptop saya yang mana laptop saya ini sudah terinstall OS LINUX. Karena saya masih pemula dan saya mencoba untuk meng-eksplorasi LAMP server yang saya bangun tadi. Awalnya tidak terjadi masalah apa-apa setelah beberapa hari Laptop saya "hang" (tidak bekerja). Saya pun belum mengerti cara memperbaiki LAMP server saya. Dan akhirnya saya memilih untuk menginstall ulang laptop saya menggunakan OS Parrot ini.

C. ALAT DAN BAHAN
  • Laptop,
  • Flashdisk ( yang sudah di bootable OS Parrot ). 
D. TUJUAN
Tujuan saya menginstal ulang dengan Parrot OS ini adalah Agar saya bisa membangun LAMP Server dari awal kembali. Dengan HARAPAN, LAMP Server yang saya bangun tidak mengalami masalah yang serupa.

E. JANGKA WAKTU
Waktu yang saya habiskan untuk menginstall OS parrot ini cukup lama, sekitar 1 jam.

F. PELAKSANAAN
  • IKUTI SAJA STEP BY STEP DI BAWAH INI. DAN UNTUK PENJELASANNYA BISA GOOGLING.

































  • Jangan lupa ya.  Untuk memformat partisi yang akan di isi OS Parrot ini. Karena jika tidak di Format maka akan error seperti gambar yang ada dibawah.














H. HASIL DAN KESIMPULAN
Ketika partisi untuk OS Parrotnya jangan lupa untuk mengganti use as, Format the Partition dan Mount Pointnya. Diatas itu terjadi kesalahan / gagal installasi OS Parrot karena Format the partitionnya tidak saya isi(diformat). Maka ketika partisi OS Parrot ini harus dilakukan.